0

Makassar, IGI.OR.ID- Dalam rangka mengembangkan kompetensi pedagogik untuk mendukung pembelajaran literasi dan numerasi yang menyenangkan tingkat SD dan SMP maka Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) berkolaborasi dengan Ikatan Guru Indonesia (IGI) gelar workshop di Aula BBGP Makassar pada tanggal 26 sampai 28 September 2024.

Menurut Kepala BBGP Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam hal ini diwakili oleh Kepala bagian Umum Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Sulsel Bapak Drs. Harisman menjelaskan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi organisasi profesi khususnya IGI yang mau berkolaborasi meningkatkan kompetensi guru melalui workshop “kami menyambut baik kolaborasi ini dan semoga terus berlanjut” jelasnya.

Harisman juga memberi pesan kepada 120 peserta agar mengikuti pelatihan dengan baik dan mengingatkan bahwa sebenarnya tidak ada mapel yang sulit jika ditangani guru dan metode yang tepat dalam mengajarkannya “di tangan guru yang tepatlah ditambah metode yang tepat pula maka peserta didik dengan mudah mencerna mapel apapun” jelasnya.


Sementara itu ketua umum IGI Pusat Danang Hidayatullah mengucapkan terima kasih atas sambutan dan kerjasama dalam melaksanakan kegiatan “kehadiran IGI memang konsen untuk peningkatan kompetensi guru” jelasnya. “Kami berharap kegiatan ini berdampak positif bagi guru yang tentunya berdampak besar bagi siswa, sehingga diharapkan setiap peserta bergerak untuk berdampak serta berbagi kepada rekan guru sehingga isi materi terkait peningkatan pedagogik dalam pembelajaran literasi numerasi yang menyenangkan serta pemahaman tentang perdirjen 2626 bisa dipahami untuk diimplementasikan’.


Dalam kegiatan tersebut selain Drs. Harisman Kabag Umum Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Sulsel mewakili kepala balai dan hadir lansung Ketum IKatan Guru Indonesia Bapak Danang Hidayatullah juga hadir Dewan Pakar Ikatan Guru Indonesia Ibu Dr Rusnanie, fasilitator/instruktur kegiatan Iwan Ridwan, Waketum IGI regional Sulawesi, Abdul Wahid Nara, anggota bidang medpub PP IGI Alimuddin

Stafsus Ketum IGI bidang kemitraan Nursyamsih, Arfah Azikin, Nurasyisah,. Ketua IGI Wilayah Sulsel Arfiani Babay beserta jajaran pengurus wilayah dan daerah IGI se Sulsel dan segenap PW dan PD se-Sulawesi Selatan

Posting Komentar

 
Top