0

SEMINAR NASIONAL HARI KEBANGKITAN BASA BERSAMA SAGUSAVI, DITUTUP DENGAN 4000 LEBIH PENDAFTAR

Salam Sagusavi,
Assalamu ‘Alaikum Wr. Wb.,
Om Swastiastu,
Shalom,
Salam Kebajikan,
Namo Buddhaya,
Salam sejahtera bagi kita semua.

Dengan mengucapkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, untuk pertama kalinya Kanal Pelatihan Sagusavi yang merupakan Kanal Gerakan Nasional Satu Guru Satu Video Pembelajaran, dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2020 mengadakan Seminar Nasional secara online/daring.

Tema seminar ini adalah “Bangkit dari Corona: Guru Harus Terus Belajar dan Berkarya.”

Kegiatan Seminar Nasional Sagusavi secara online ini menggunakan fasilitas dari Microsoft 365 yaitu Microsoft Teams yang bisa menampung 10 ribu user.

Pada kesempatan yang luar biasa ini akan didukung oleh 2 Host dari Tim Sagusavi, Bapak Bambang, S.Pd., Guru Hebat dari SMA Dharma Loka Pekanbaru Riau dan Bapak S.W. Anwar, S.Pd., Guru Hebat dari SMKN 1 Driyorejo Gresik Jawa Timur.

Dipandu oleh Moderator Bapak Roch Aksiadi, S.Ag., ST., MM., Guru Hebat dari SMAS Ehipassiko School Tangerang Selatan Provinsi Banten.

Sebagai Keynote Sepeaker adalah Bapak Muhammad Ramli Rahim, Guru Hebat dari SMKS Ranu Harapan Islamic School (RHIS) Makassar yang merupakan Ketua Umum Ikatan Guru Indonesia (IGI).

Narasumber adalah Bapak Widi Astiyono, S.Ag., M.Pd. yang biasa dipanggil Kang Widi, seorang Guru Desa dari SDN 2 Plososari Kec. Patean Kab. Kendal Jawa Tengah, sebuah sekolah dasar di kaki Gunung Perahu di wilayah Kabupaten Kendal bagian selatan, yang juga sebagai Founder Kanal Sagusavi dan Wakil Sekretaris Jendral Bidang Peningkatan Mutu Pendidikan. Kang Widi adalah putra daerah Kabupaten Temanggung dan tinggal di Temanggung.

Berjuta harapan dari pelaksanaan seminar ini, sesuai tema seminar, selama pandemi corona, hendaknya guru terus belajar dan berkarya. Guru harus mampu berintegrasi dengan teknologi.

Pemanfaatan teknologi informasi di saat sekarang ini menjadi sangat penting. Jika fokus pada permasalahan, memang sangat banyak masalah yang muncul, di antaranya kendala jaringan/signal, belum punya wifi, paket data yang terbatas, dan masih banyak lagi.
Untuk itu, marilah kita fokus pada Tujuan, yaitu peningkatan kualitas pendidikan yang kita mulai dari peningkatan kompetensi diri.

Semoga dengan adanya seminar ini mampu membuka wawasan dan pengetahuan serta motivasi untuk terus belajar, berkreasi, berinovasi dan berkarya.

Segenap tim Kanal Sagusavi mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan guru seluruh Indonesia yang sangat antusias dalam seminar ini, terbukti dengan jumlah pendaftar yang mencapai 4000 orang lebih.

Semoga semua peserta yang pendaftar bisa bergabung dalam Room Metting seminar ini. Kami juga mohon maaf jika sebagian dari peserta tidak menerima email pemberitahuan terkait seminar ini, karena setelah kami kirim ada beberapa email yang tidak terdeteksi dan email dari kami tidak terkirim, untuk itu silakan ikuti link ini untuk petunjuk mengikuti seminar:
http://gg.gg/SEMINAR-NASIONAL-SAGUSAVI-2020.

Seminar ini juga kami siarkan langsung di Channel YouTube Kanal Sagusavi melalui link ini:

https://youtu.be/WI3zprSprbw.

Yang mungkin berbeda dari seminar lainnya adalah, jika peserta ingin mendapat sertifikat dari seminar ini maka harus mengisi resume seminar dan harapan untuk pendidikan di Indonesia. Kami menyiapkan link untuk peserta mengirim hasil resume seminar dan harapannya dan setelah mengirim tugas dimaksud, peserta bisa langsung mendapatkan sertifikat secara otomatis yang masuk ke email peserta.

Kumpulan hasil resume dan harapan untuk pendidikan di Indonesia dari peserta akan kami terbitkan menjadi sebuah buku yang kelak bisa di baca oleh siapa pun.

Selamat Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2020, Mari Bangkit, Lawan Corona! Bangkit, untuk terus belajar, berkreasi, berinovasi dan berkarya!

Salam SAGUSAVI…!!!

Posting Komentar

 
Top