0

 

Jakarta, WWW.IGI.OR.ID_ Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikdasmen, Prof. Dr. Nunuk Suryani, M.Pd., melepas keberangkatan rombongan jamaah Umroh plus Mesir Ikatan Guru Indonesia (IGI) pada Minggu (22/10). Acara pelepasan berlangsung di Hotel Anara, Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, dengan satu grup jamaah yang siap berangkat menuju Tanah Suci.

Dalam sambutannya, Prof. Nunuk menyampaikan apresiasi terhadap keberangkatan para guru yang diorganisir oleh IGI. 

"Keberangkatan ini sangat berarti, karena selain menjalankan ibadah, juga menjadi momen refleksi bagi guru untuk memperkuat komitmen mendidik anak bangsa," ujarnya. 

Meskipun tidak dapat turut serta dalam perjalanan karena kesibukan terkait pelantikan presiden, wakil presiden, dan menteri, Prof. Nunuk tetap menyempatkan diri menghadiri pelepasan tersebut.

"Saya berharap ibadah umroh ini berjalan lancar. Selamat beribadah kepada guru-guru hebat, semoga kembali dengan selamat dan terus mengabdi kepada bangsa," tambahnya.

Prof. Nunuk juga menekankan pentingnya peran IGI dalam peningkatan kompetensi guru di seluruh Indonesia. 

"IGI tidak hanya fokus pada kegiatan ibadah, tetapi juga telah berperan aktif dalam pelatihan dan pengembangan guru di berbagai wilayah, menyentuh ribuan guru, dan membantu peningkatan mutu pendidikan," ungkapnya.

Kolaborasi Berkelanjutan IGI dan Kemendikbudristek

Ketua Umum IGI, Danang Hidayatullah, dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Prof. Nunuk yang terus mendukung berbagai program IGI. 

"Terima kasih atas dukungan Ibu Dirjen. Kami maklum atas kesibukan Ibu, namun kehadiran Ibu hari ini sangat berarti bagi kami," ujar Danang.

Selain menjalankan ibadah, para jamaah juga akan mengunjungi destinasi wisata bersejarah di Kairo, Mesir, untuk menambah wawasan. Rombongan ini bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta pukul 00.50 WIB menggunakan pesawat Egypt Air dan dijadwalkan tiba di Kairo pada pukul 07.30 waktu setempat.

Ketua rombongan, Muliadin Harahap, menjelaskan bahwa program umroh ini merupakan tahun ketiga pelaksanaan oleh PP IGI. 

"Setelah sukses menyelenggarakan Umroh Reguler pada 2022 dan Umroh plus Turki pada 2023, tahun ini kami kembali memberangkatkan satu grup jamaah dari berbagai daerah di Indonesia," ungkapnya.

Jamaah berasal dari berbagai wilayah seperti Kepulauan Sangihe, Toli-toli, Bima, Dompu, Lombok, Makassar, Pinrang, Medan, Palembang, Sukabumi, Bekasi, Purbalingga, Tangsel, Jakarta, dll. Turut hadir dalam acara pelepasan antara lain Abdul Wahid Nara (Wakil Ketua Umum Regional Sulawesi), Muliadin Harahap (Wakil Ketua Umum Regional Sumatera), Jasmansyah (Wakil Ketua Umum Regional Jawa-Bali-Nusa Tenggara), Rika Sri Derma (Wakil Bendahara Umum) Wahyu Sri Lestari (Kabid Kewirausahaan), Endang Komalasari (Kabid Sosmas), Umi Zumroh (Bidang Kewirausahaan) dan H. Djamaludin (Ketwil IGI Jakarta) beserta jajaran.

Pelepasan ini menjadi momen kebersamaan bagi IGI dalam menggabungkan kegiatan spiritual dan edukatif bagi para guru. 

"Selain menjalankan ibadah, pengalaman di Mesir diharapkan memperkaya wawasan para peserta," pungkas Danang.

Dengan semangat kebersamaan dan misi pengembangan kompetensi guru, IGI kembali menunjukkan kiprahnya dalam mendukung pendidikan Indonesia dan memupuk nilai-nilai spiritual para anggotanya.

Posting Komentar

 
Top