0

Jakarta, WWW.IGI.OR.ID.- Bertempat di Hotel Anara Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta Jamaah Umroh plus Mesir Ikatan Guru Indonesia (IGI) sebanyak 50  jamaah, dilepas oleh Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikdas Prof.Dr. Nunuk Suryani, M.Pd. Selasa (22/10/2024).

Menurut Prof. Nunuk keberangkatan guru yang dikoordinir oleh IGI untuk beribadah umroh plus mesir  tentunya sangat diapresiasi, sehingga mulai dari perencanaan sampai acara pelepasan ini cukup mengikuti perkembangan, yang mana rencana awal ikut bersama rombongan namun karena baru saja ada kegiatan pelantikan presiden dan wakil presiden serta pelantikan menteri sehingga tidak sempat membersamai jamaah. 

Namun demikian Dirjen yang selalu menjawab berbagai problematika guru ini berharap agar ibadah umroh kali ketiga yang digelar IGI ini bisa berjalan lancara dan kembali lagi mengabdi untuk mendidik anak bangsa sesuai tugas masing masing,  "selamat menjalankan ibadah umroh kepada guru hebat, semoga lancar dan tentunya kembali untuk mengabdi sebagai guru" katanya saat memberi  sambutan dalam acara pelepasan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut  Dirjen GTK juga terus berharap agar IGI menjalankan fungsinya sebagai salah satu organisasi profesi yang fokus pada peningkatan mutu pendidikan, selain telah menjalankan organisasi penggerak, tahun ini IGI bekerjasama dengan BBGP/BGP menggelar berbagai pelatihan dan menyentuh guru dalam meningkatkan kompetensinya melalui pelatihan dan dengan biaya yang tidak banyak tapi mampu menyentuh ribuan guru, "peran IGI dalam meningkatkan kompetensi melalui pelatihan guru tentu sangat membantu dalam meningkatkan mutu pendidikan" tambahnya.

Sementara itu, ketua umum IGI Danang Hidayatullah menyampaikan terima kasih  kepada bu Dirjen yang terus menjadi mitra IGI dalam menjalankan berbagai tugas peningkatan kompetensi guru dan hari ini melepas anggota IGI melaksanakan ibadah umroh,  "kami ucapkan terima kasih, atas dorongan dalam melaksanakan berbagai program IGI" ungkap Danang. "Kami memaklumi kesibukan bu Dirjen, namun masih sempat melepas rombongan jamaah umroh" jelasnya.

Kegiatan ini, selain kegiatan ibadah juga mengunjungi beberapa destinasi di Cairo Mesir sehingga dapat menambah wawasan guru yang sempat mengikuti program ini. 

Rombongan ini take off  pukul 00.50 WIB menggunakan pesawat Egypt Air dan diperkirakan mendarat di Bandara International Cairo pukul 07.30 pagi waktu Cairo.

Sememtara itu ketua rombongan Muliadin Harahap menjelaskan bahwa program ini merupakan program tahun ketiga PP IGI setelah sebelumnya sukses menyelenggarakan Umroh Reguler (2022) dan Umroh plus Turki (2023). Tahun ini IGI memberangkatkan satu grup jama'ah IGIers yang berasal dari berbagi daerah (Sangihe, Toli-toli, Bima, Lombok, Makassar, Medan, Palembang, Sukabumi, Bekasi, Jawa Tengah, Jakarta, dll).

Turut serta hadir dalam kegiatan, Ketwil IGI DKI Jakarta berserta perwakilan PW IGI Jakarta. 

Beberapa pengurus pusat ikut dalam rombongan ini diantaranya wakil ketua Abdul Wahid Nara, Muliadin Harahap, Jasmansyah, Wakil bendahara Rika Sri Derma, direktur kewirausahaan, Sriwahyu Nengsih, dan Endang komalasari serta beberapa pengurus wilayah dan daerah. (iwa)

Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Posting Komentar

 
Top