0

SADAR IGI EDISI 133; SMART FROM HOME

Kami kembali setelah jeda di Ramadhan. Itu sih rencananya, tapi kenyataannya kami menggila di bulan Ramadhan. Syukur-syukur kami niatkan ibadah, biar gila tapi berpahala. Niat tunda vicon malah semakin tumbuh dengan peserta yang membludak. SADAR IGI tidak mampu menolak permintaan audien, kami ternyata tayang untuk penulisan jurnal dan ngobrol santai dengan Dirjen GTK yang baru nan humble. Di sisi lain, afiliasi SADAR memberi nuansa gairah tinggi. Sultra Cerdas, Kelor dan Lontara tetap tayang konsisten malah memecah dinding webex dengan jumlah audien hampir 2000 pemirsa.

Work from home ternyata bisa buat smart from home. Hingga kami pun segera gelar lapak bagi pemirsa kami yang sudah menanti SADAR hadir dengan membawa paket mengedukasi, mencerdaskan tanpa perlu biaya seminar dengan senantiasa menjaga kualitas.

Tema awal pasca Ramadhan, kami perkuat dengan ide belajar dari rumah. Belajar menggunakan platform moodle. Secara pribadi, saya mengenal moodle ini jauh sebelum tren belajar era online. Bahkan saya berani menyebut bahwa PPPTK Matematika paling awal menggerakkan belajar melalui kelas digital, melatih guru secara online. Bukan satu bulan lalu, satu dekade lalu PPPPTK Matematika menggerakkan Diklat Online Guru Matematika menggunakan moodle. Bahkan organisasi guru Matematika Nusantara lahir dari alumni diklat online ini. Membuktikan bahwa diklat online memberi ikatan batin yang kuat bukan hanya pengetahuan.

Membuktikan pula bahwa moodle bukan platform baru muncul akibat masa pandemi coronavirus, jauh sebelum itu dan bahkan bertahan hingga sekarang. Terakhir baru saja kemarin saya menjadi alumni pelatihan Academic Writing Seameo Qitep in Mathematics menggunakan platform Moodle.

Edisi ke 133 SADAR IGI membahas moodle di dalam membangun kelas digital. Bahasan ini akan dipaparkan oleh founder Sultra Cerdas, Bapak Baharudin serta dipandu oleh Ibu Sulfajriani Indah sebagai host, juga dari Sultra Cerdas. Silahkan akses kami mulai pukul 19.00 WIB melalui ditsmk.webex.com atau bit.ly/SADARIGI133 | event number : 911 394 815 | password : 12345.

Marhaban ya sadar community, pencerahan wawasan kembali menjadi sajian

SADAR IGI ; Tayangan Edukasi Menginspirasi Negeri

Aceh, 3 Juni 2020
Koordinator SADAR IGI

Khairuddin

Posting Komentar

 
Top